TALENTAKU

Cewek lagi!!!!! 
Dia adalah seorang gadis cantik bernama Jennifer Bricker.  Sejak kecil, beragam piala diraihnya karena  kelincahannya dalam bidang olahraga.  Ia seorang olahragawan basket, bola voli dan akrobat udara.  Ia sangat suka dengan olahraga senam.  Tahukah kamu, Teens, siapakah Jennifer Bricker ini?  Dia adalah seorang gadis yang sejak lahir dilahirkan tanpa kaki.  Tubuhnya hanya separuh, tetapi ia tidak KEHILANGAN SEMANGAT untuk meraih mimpinya.  Ia jauh dari rasa rendah diri.
Teens, setiap orang dianugerahi talenta.  Penganugerahan itu bukan karena kita cakap, bukan karena fisik kita baik, bukan pula karena kita berasa dari keluarga mampu.  Talenta dianugerahkan kepada setiap manusia karena Allah mengasihi dan menciptakan manusia untuk tujuan yang mulia.  Tujuan mulia itu adalah agar kita memuliakan Tuhan Allah dalam seluruh kehidupan kita.  Salah satunya adalah dengan talenta yang kita miliki.  So…  karena talenta itu adalah pemberian Tuhan Allah dalam hidup kita, apa yang harus kita lakukan?
Bersyurkur atas Orangtuamu…
Teens, Jennifer Bricker tidak serta merta tahu bahwa bakat olahraga ada pada dirinya.  Saat Jennifer masih kecil, ia amat menyukai tayangan olahraga di TV.  Ia BERMIMPI bisa menjadi salah satu olahragawan.  Mungkin orang bisa saja tertawa, “Hah…  yang benar aja, badan cuman setengah tanpa kaki, mau jadi olahragawan?”  Namun Jennifer mempunyai orangtua yang hebat.  Pasangan Bricker membesarkan Jennifer seperti mereka membesarkan ketiga  anak laki-lakinya yang mempunyai anggota tubuh yang utuh dan lengkap.  Tidak ada kata TIDAK BISA dalam kamus orangtua Jennifer.   Semangat inilah yang tertanam dalam diri Jennifer Bricker.
Orangtua Jennifer sangat berperan besar dalam menemukan talenta Jennifer.  Bisakah kamu membayangkan, jika orangtuanya tidak peduli, mungkin Jennifer tidak menjadi olahragawan yang hebat.  Orangtua memiliki peranan yang penting bagi penemuan talenta di dalam diri kita. 
Orangtua kita bagaikan seorang pahlawan yang sedang merentangkan busur dan siap mengarahkan anak panah tepat pada sasaran.  Siapa yang menjadi anak panah?  Kitalah anak panahnya.  Hal ini seperti yang dikatakan di dalam Mazmur 127.  Namun sehebat-hebatnya pahlawan itu merentangkan busur, tanpa anugerah dan pertolongan Tuhan, semuanya menjadi tidak bermakna.  Untuk itu bersyukurlah karena orangtua kita turut menggali dan menolong kita menemukan apa yang menjadi talenta kita.  Tetapi bagaimana dengan saya yang tidak mempunyai orangtua?  Orangtua saya tidak mengurusi saya, saya hidup bersama om, tante, oma dan opa.  Lalu bagaimana saya bisa menemukan talenta saya?  Ssstt… Teens, tahukan kamu siapa pasangan Bricker dalam hidup Jennifer Bricker?  Bapak dan Ibu Bricker bukan orangtua kandungnya, saudara juga bukan!  Waktu itu Jennifer hampir saja dibuang oleh orangtua kandungnya.  Mereka tidak mampu membesarkan Jennifer yang sudah terlahir tidak lengkap.  Akhirnya datanglah pasangan suami istri Sharon dan Gerald Bricker.  Mereka bersedia mengangkat Jennifer menjadi anak mereka.
Teens, ternyata yang dimaksud orangtua bukan hanya orangtua kandung lho…  tetapi siapa pun orang-orang yang ada di sekitarmu yang memerankan fungsi orangtua dalam hidupmu.   Bersyukulah atas kehadiran mereka, sebab merekalah para pahlawan yang saat ini sedang merentangkan busur dan menembak titik sasaran itu dengan anak panah.  Tanpa peran serta mereka, kita mungkin tidak menemukan apa yang menjadi talenta kita.  Dan ingatlah bahwa kehadiran mereka pasti atas kehendak dan rencana Tuhan.
Kembangkan…
Apa ruginya jika talenta yang kita punyai tidak kita kembangkan?  Misalnya, talenta kita bermain musik, tetapi kita malas untuk berlatih, enggan untuk menggunakannya, apa yang akan terjadi?  Tidak otomatis talenta itu akan hilang dari kita.  Tapi mungkin kemahiran kita menjadi sangat terbatas.   Jika kemahiran kita terbatas karena memang kita tidak mempunyai kemampuan di bidan musik sih tidak apa-apa.  Tetapi sayang sekali jika kita tidak mahir bermain musik Cuma karena kita malas berlatih.
Teens, dalam perumpamaan tentang Talenta di Injil Matius 25:14-30, hal Kerajaan Surga diumpamakan seperti seorang tuan yang memercayakan hartanya kepada hamba-hambanya.  Kepada para hambanya, si tuan memberikan jumlah yang berbeda.  Namun sebenarnya hal yang utama adalah tidak terletak pada jumlah yang berbeda.   Fokusnya terletak pada kemauan untuk melakukan sesuatu.  Bukannya malah menyimpan atau tidak dikembangkan sama sekali.  Demikian pula halnya dalam kehidupan kita, Teens.  Ajakan yang sama pun diberikan kepada kita untuk mengembangkan talenta yang Tuhan anugerahkan kepada kita.  Bagaimana caranya?  Kita dapat mengasah kemampuan kita setiap hari .  Misalnya, talenta kita adalah menulis.  Mulailah dengan menyediakan waktu.  Ingat ya Teens, BUKAN MENYISIHKAN tetapi MENYEDIAKAN WAKTU.  Menyediakan waktu untuk menulis SETIAP HARI.  Tidak usah lama-lama.  15 menit saja sebab setiap hari pasti sudah cukup.  Tidak mudah memang untuk memaksa diri kita menyediakan waktu.  Tetapi saat kita berusaha, yakinlah Tuhan MENYERTAI kita.  Cuma dengan mau berusaha menyediakan waktu, kita sedang mempertanggungjawabkan talenta pemberian Tuhan kepada kita. 
Bermimpilah…
Teens, ada hal yang menarik dari seorang Jennifer Bricker.  Ia sangat mengidolakan olahragawan senam Dominique Moceanu.  Saat ia kecil, ia selalu MEMIMPIKAN menjadi seorang pesenam seperti Dominique.  Ia bahkan juga bermimpi bisa berjumpa dengan Dominique.  Hingga suatu saat ia diberitahu bahwa sebenarnya dirinya bukan bermarga Bricker, namun bermarga Moceanu.  Artinya, Jennifer dan Dominique bersaudara.  Mereka bukan hanya satu marga, namun mereka bahkan mempunyai orangtua yang sama.  Jennifer dapat berjumpa dengan Dominique bukan Cuma sebagai seorang atlet namun sebagai saudara kandung.
Jennifer BERANI untuk bermimpi.  Dia bukan orang yang tidak tahu diri.  Ia justru orang yang sangat tahu diri.  Bermimpi membuatnya terus berusaha meraih apa yang dia cita-citakan.  Teens, apa mimpimu berkaitan dengan talenta yang Tuhan berikan kepadamu?  Jika talentamu menulis, pernahkah  kamu membayangkan ada seorang yang mendekatimu lalu mengatakan, “Terima kasih ya … bukumu membuat saya lebih bersemangat menjalani hidup ini.”  Jika kita mendengar bahwa hasil tulisan kita ternyata memberi manfaat bagi orang-orang di sekitar kita, pastinya kita senang dan bangga.  Nah, Teens, apa mimpimu?  Ayo bermimpilah…  Mimpi akan menolongmu terus berkreasi dengan talenta yang Tuhan berikan kepadamu.  Kreasi dan imajinasi kita dalam mengembangkan talenta kita akan menolong kita untuk terus mengasah talenta yang kita miliki.   Saat kita terus bermimpi dan berkereasi dengan talenta yang kita miliki, saat itulah kita sedang dipercaya untuk bertanggung jawab dalam  hal yang lebih besar lagi.  Kayak yang dikatakan tuan kepada hamba-hamba yang setia mengembangkan talenta dalam Matius 25:14-30.  Kamu tentu mau dong, disebut sebagai hamba yang baik dan setia?  So…  bermimpilah…  berkreasilah…  dan kembangkan dirimu. 
Menjadi Inspirasi… 
Atas usah ketekunan dan kesetiaan yang dimiliki Jennifer Bricker, ia menjadi seorang akrobat udara yang andal.  Ia seorang  akrobat udara yang tidak kalah hebatnya dengan atlet lainnya yang mempunyai tubuh yang lengkap dan utuh.  Kehadiran Jennifer Bricker di dunia olahraga memberi angin segar bahwa bukan Cuma mereka yang beranggota tubuh lengkap dan utuh yang bisa menjadi olahraga yang andal..Dia menginspirasi banyak orang.  Teens, bukankah ini pula yang Tuhan mau dalam kehidupan kita?  Kehadiran kita menjadi berkat untuk orang-orang yang ada di sekitar kita.  Di dalam Matius 5:13-16, kita mendengar bahkan kita sudah hafal di luar kepala bahwa kita didorong untuk menjadi Garam dan Terang dunia.  Bagaimana kita mampu melakukannya?  Wajib menjadi pendeta terlebih dulu?  Wajib menjadi aktivis di dalam komisi remaja kita?
Menjadi garam dan terang dunia, tidak harus menjadi pendeta, aktivis gereja atau yang lainnya.  Cukup dengan menjadi Diri Sendiri, menjadi seperti yang di mau Tuhan Allah, maka kita sedang menjadi garam dan terang dunia.  Jika talenta kita ada di dalam bidang penelitian, baik itu penelitian secara biologi maupun kimiawi, maka biarlah penelitian-penelitian kita menjadi berkat untuk sesama kita.  Banyak lho Teens, remaja Indonesia yang kini memberi Inspirasi dalam dunia teknologi karena talenta penelitian yang mereka punyai.   Ada remaja Indonesia yang sukses menciptakan Cream kulit pelindung Matahari untuk para nelayan.  Tahukah kamu, Cream itu berasal dari mana?  Cream itu berasal dari salah satu anggota tubuh cumi-cumi.  Ada juga remaja Indonesia yang sukses menciptakan manfaat lain dari kulit durian sebagai satu sumber energi.
Bukan hanya mereka yang mampu menjadi inspirasi untuk orang-orang di sekitarnya, kamu juga Bisa kok, Teens.  Yang penting kamu mau mengembangkan talenta yang Tuhan berikan kepadamu dan terus mengasahnya.  Percayalah, Tuhan akan menyertai kamu dan kamu akan menjadi berkat untuk orang-orang yang ada di sekitarmu.
By:  Kartika Patricya, S.Si (Teolog)
Iklan

Belum Dapat Kerja Setelah Lulus? Buka Usaha Yuk!

JAKARTA – Belum dapat kerja setelah lulus kuliah memang bikin bete, sudah bosan berdiam di rumah, belum lagi tekanan dari orang tua yang kerap menanyakan entah sudah ada panggilan atau belum.

Sambil menunggu panggilan kerja, bagaimana jika kamu membuka usaha sendir? Usahanya kecil-kecilan saja, yang penting ada kegiatan yang kamu lakukan di rumah. Jenis usahanya bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan finasial dan kebutuhan yang kamu perlukan.

Namun, bagaimana cara memulai usaha dengan modal pas-pasan dan baru lulus seperti kamu? Jangan kuatir, berikut tips mengawali bisnismu yang dikutip Her Campus, Jumat (14/10/2011);

1. Tuliskan rencana bisnismu.
Kebanyakan orang yang berbisnis kadang kurang teliti dengan keadaan keuangan mereka, untuk itu, rencana bisnis diperlukan untuk melihat arah usahamu. Pada rencana bisnismu, sertakan apakah kamu menjual barang atau jasamu, siapa pembeli, dan cari tau apa yang pembeli mau.

2. Sebutkan nama binismu.
Berikan nama pada produkmu, perlu banget kamu menyertakan nama produkmu di rencana bisnismu. Jika kamu menginginkan namamu untuk nama produkmu, itu sah-sah. Hindari nama-nama yang terkesan kekanak-kanakkan dan aneh-aneh, sebab nama produkmu merupakan cerminan bisnismu.

3. Daftarkan jenis usahamu.
Jika kamu sudah tentukan nama produkmu, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mendaftarkan proposal bisnismu sesuai dengan tipe bisnis tertentu. Tidak perlu terlalu resmi, kamu bisa mendaftarkan rancana bisnis di mana saja seperti di website-website tertentu. Siapa tahu rencana bisnismu menarik dan dilirik investor.

4. Buat rekening.
Perlu banget kamu buka satu rekening untuk bisnismu. Jangan campur uangmu dengan arus uang usahamu, soalnya nanti akan lebih sulit mengkalkulasi segalanya. Kalau bisnismu masih kecil sih mungkin masih bisa ditangani, namun tidak menutup kemungkinan bisnismu akan berkembang dan uang yang masuk ke rekening lebih banyak.

5. Promosi.
Promosi merupakan langkah penting untuk usahamu, kamu bisa melakukan promosi dimanapun dan kapanpun, bisa melaui brosur, atau poster. Tapi kalau enggak mau repot, via online pun sudah cukup.

6. Puaskan pelangganmu.
Hal ini merupakan langkah krusial, sebagai pebisnis muda, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama, usahakan yang paling baik untuk kepuasan mereka. Jika mereka merasa senang dengan pelayananmu, kamu tidak perlu repot-repot promosi, mereka akan dengan senang hati merekomendasikan bisnismu.

7. Puaskan dirimu.
Hidup harus seimbang, usaha yang kamu kerahkan perlu banget untuk kamu apresiasi. Jika aliran uang sudah kamu kalkulasi, tidak ada salahnya kamu memberi hadiah terhadap dirimu sendiri dari sebagian keuntunganmu.
(rhs)

Source : kampus.okezone.com
 

Belum, Dapat, Kerja, Setelah, Lulus, Buka, Usaha , karir, kiat

 

 

TERUSLAH MENCOBA !

TERUSLAH MENCOBA !

Oleh sebab itu ingatlah akan Dia, yang sudah menderita menghadapi semua bantahan orang berdosa yang melawan Dia, supaya jangan kamu bosan dengan tawar hatimu. (Ibr 12:3).

Didalam segala hal kami ditindas, tetapi tidak terjepit; kami ragu-ragu , tetapi tidak putus asa; (2 Kor 4:8)

  Samuel Pierpont Langley adalah seorang profesor matematika dan astronomi yang pernah menjabat sebagai direktur Smithsonian Institute. Akhir tahun 1890-an ia berhasil menyelesaikan banyak eksperimen dengan menggunakan banyak model pesawat tanpa penumpang. Tahun 1898, ia mendapat sumbangan dari Departemen Perang AS untuk membangun pesawat terbang berpenumpang pertama. Tahun 1901, ia berhasil menguji pesawat tersebut, maka tanggal 8 Oktober 1903, ia siap menguji pesawat itu. Ratusan penonton dan wartawan memerhatikan saat di mana pesawat itu siap dikemudikan, yang ditempatkan pada sebuah katapel khusus yang akan melontarkannya ke udara. Tetapi pesawat itu terperangkap dalam katapelnya dan terlempar ke air, yang hanya tiga puluh enam meter jauhnya dari tempat peluncuran. Ia mendapat kecaman dari laporan dalam New York Times terhadap eksperimen tersebut. Dua bulan kemudian ia mencoba lagi dan gagal. Sekali lagi para kritikus membantainya. New York Times menyatakan, “Kita tidak berharap Profesor membuang-buang kebesarannya sebagai seorang ahli ilmu pengetahuan dalam menanggung risiko meneruskan usahanya, dan uang yang digunakannya dalam eksperimen-eksperimen pesawat terbang di masa depan.”  Memang Langley tidak meneruskannya lagi. Setelah dua puluh tahun bekerja keras, ia pun melepaskan impiannya tentang penerbangan berpenumpang. 17 Desember 1903, sembilan hari setelah kegagalan Langley, dua montir sepeda yang tidak terkenal, Orville dan Wilbur Wright, menerbangkan pesawat itu, menyeberangi bukit-bukit pasir Kitty Hawk, di Carolina Utara. Kedua kakak-beradik ini pun diakui sebagai pencipta pesawat terbang berpenumpang.

Karena keputusasaan, tanpa disadari terkadang pintu keberhasilan yang hanya tinggal selangkah di depan kita lalui begitu saja. Keberanian adalah keinginan untuk memulai sesuatu, tetapi ketekunanlah yang membuahkan tekad untuk meneruskan sesuatu. Asal mau tekun berusaha lebih keras, maka kita akan menemukan keberhasilan. Mungkin kita akan menemui kegagalan namun berusahalah lagi, sampai menemukan keberhasilan dari apa yang diharapkan sejauh tidak bertentangan dengan firman Tuhan. Thomas A. Edison pernah berkata, “Banyak orang yang gagal dalam hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.”   Alkitab telah mengajar kita melalui Yesus dan tokoh Alkitab seperti Paulus. Salah satunya Yakub adalah orang yang terus berusaha dan tidak mudah putus asa dalam mencapai apa yang diinginkan.

Hal apa yang sedang diperhadapkan dengan situasi yang membuat kita putus asa. Mungkinkah kegagalan, harapan yang tidak tercapai, situasi yang mengecewakan. Ingat, masih ada Tuhan, harapan, dan kuasa tak terbatas dariNya. Jangan pernah menyerah, hidup itu adalah berusaha. Teruslah berusaha tanpa kecewa karena selalu ada jalan di dalam Tuhan!

KATA-KATA BIJAK :
Selama nafas masih ada maka selama itu pula semangat juang utk berusaha tidak memudar dlm diri kita.

***

SI PELARI MATA PISAU


Hati yang bergembira  adalah obat yang AMPUH, tetapi  semangat yang patah mengeringkan tulang. (Amsal 17:22).

Orang yang bersemangat membantu orang dalam menanggung penderitaannya , tetapi siapa gerangan dapat menghibur semangat yang  murung ? (Amsal 18:14).

  Oscar Leonard Carl Pistorius adalah seorang pelari cepat dari Afrika Selatan.Dia dikenal dengan sebutan “pelari mata pisau” atau “pelari tercepat tanpa kaki”. Dia adalah pemegang rekor dunia lari jarak 100, 200, dan 400 meter. Pistorius lahir di Sandton, Johannesburg.Dia lahir dengan kondisi yang sangan memprihatinkan, yaitu tidak mempunyai tulang betis di kedua kakinya. Pada umur sebelas bulan, orang tuanya memutuskan untuk mengamputasi kedua kakinya. Maka, jadilah si kecil Pistorius yang bertumbuh tanpa kaki. Pada umumnya keadaan seperti ini akan menimbulkan rasa frustasi, tetapi tidak dengan dia. Mungkin orang berpikir, “Jangankan untuk olahraga, untuk berjalan saja susah.” Namun, Pistorius tidak berpikir seperti itu. Keadaan yang tidak normal itu justru membuat Pistorius terpacu semangatnya untuk mencoba hal-hal yang bagi manusia cacat akan sulit dicapai. Pada usia 11 hingga 13 tahun, dia sudah bisa bermain rugby, polo air dan tennis. Tentu orang tidak menyangka akan kemampuannya itu. Tidak berhenti di situ! Pada usia 17 tahun, dia menekuni olahraga lari, khususnya lari cepat. Sekali lagi,orang memandangnya sebelah mata. Namun, Pistorius membuat mata banyak orang terbelalak. Pada kompetisi terbuka di Pilditch Stadium, dia berlari dengan jarak 100 meter dalam waktu 11,51 detik. Rekor dunia saat itu adalah 12,2 detik. Dia juga memenangkan medeali emas di nomor 200 meter dengan catatan waktu 21,97 detik. Pada tanggal 17 Maret 2007, dia mencetak rekor dunia untuk olahraga penyandang cacat nomor 400 meter di Afrika Selatan Kejuaraan Atletik Senior di Durban. Catatan waktu yang dibuatnya adalah 46,56 detik.Kerinduaanya adalah bisa berlomba melawan para pelari dengan kaki normal di Olimpiade.Dia berkata, “Seluruh perhatian saya saat ini tercurah pada permohonan banding supaya atlet penyandang cacat diberi kesempatan untuk bersaing dan bersaing secara adil dengan atlet yang sehat. Usaha saya adalah berusaha lolos kualifikasi ke Olimpiade.
Jika Pistorius menyerah pada nasib, dunia tidak akan mengenal dia. Sebenarnya, alasan untuk menyerah pun masuk akal, yaitu kedua kakinya yang cacat.Tetapi, itu bukanlah jiwa Pistorius.Perjalanan hidupnya membuktikan bagaimana hidupnya diliputi dengan semangat yang tinggi untuk meraih sukses. Dia tidak menyalahkan diri sendiri, tidak menyalahkan orang tua, dan tidak menyalahkan Tuhan. Hal yang sama juga bisa tejadi atas kita. Setiap kita mempunyai kekurangan atau kelemahan. Mungkin badan kita yang terlalu pendek atau mungkin terlalu tinggi. Mungkin cacat tangan, mungkin cacat kaki.Mungkin kurang bisa melihat dengan baik, mungkin kurang bisa mendengar dengan baik. Apa pun itu, bukan alasan bagi kita untuk mengeluh, apalagi patah semangat.Ingat,Tuhan itu adil! Dia pasti memberikan kepada kita kelebihan di sisi yang lain. Kita bisa menjadi orang yang luar biasa jika kita berusaha dengan luar biasa bersama Tuhan yang luar biasa.

KATA-KATA BIJAK :

Penghalang terbesar utk meraih sukses bukanlah kekurangan atau kelemahan, tapi semangat yg PATAH.

***

IMAN YANG MEMINDAHKAN GUNUNG

Yesus berkata kepada mereka, “Oleh karena kurang imanmu, sebab Aku dengan sesungguhnya berkata kepadamu: Sekiranya kamu MEMILIKI iman sebesar biji sesawi SAJA, maka kamu berani  berkata pada gunung ini, ‘Pindahlah engkau dari sini ke sana’, PASTI berpindahlah ia nanti ; bahkan, takkan ada apa pun yang mustahil padamu. (Mat17:20)

  Di kota Kairo, Mesir, ada sebuah gereja terkenal bernama Gereja Samaan. Orang yang pernah kesana pasti akan dibuat kagum melihat gereja ini karena fisik gedung gereja menyatu dengan Bukit Mukkatam. Bentuknya menyerupai tribun stadion dengan beratapkan bukit. Gedung utamanya mampu menampung jemaat minimal lima ribu orang dalam sekali ibadah.

Hal menarik dari Gereja Samaan ini adalah sejarah pendiriannya. Beberapa abad lampau ketika agama Timur masih sangat menguasai Mesir, seorang ulama besar mendatangi uskup setempat dan bertanya, “Saya dengar Injilmu mengajarkan, dengan iman sebesar biji sesawi kamu dapat memindahkan gunung. Kami memberi waktu tiga hari kepada kalian untuk memindahkan Bukit Mukkatam ini. Jika tidak terbukti, semua orang Kristen akan dibantai!” Maka uskup menyerukan kepada semua orang Kristen untuk berdoa dan berpuasa sambil mengimani perkataan Yesus di Mrk 11:23, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.” Tiga hari yang ditentukan berakhir tanpa hasil, tidak ada yang terjadi. Pada hari keempat semua orang Kristen dikumpulkan di tanah lapang dekat bukit tersebut dan siap untuk dibantai. Tetapi ketika orang percaya kembali berdoa, tiba-tiba terjadilah mujizat. Tempat itu bergoncang karena terjadi gempa bumi yang hebat. Bukit Mukkatam itu berpindah sejauh tiga kilometer dari tempatnya semula!

Tuhan yang Maha Kuasa telah meluputkan orang beriman dari pembinasaan. Kumpulan orang2 yang nyaris dibantai itu kemudian berkembang menjadi Kristen Koptik. Sungguh, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Gunung masalah sebesar apapun bisa disingkirkan jika kita memintanya dalam doa yang dilandasi iman.

Musuh besar orang Kristen di akhir zaman adalah ketidakpercayaan. Kemajuan zaman telah membutakan mata iman banyak orang bahwa Tuhan benar2 ada. Menurut mereka, Tuhan hanya ada di gereja, tidak ada sangkut-paut dengan kehidupan sehari-hari.

Iman kpd Kristus terlalu besar hanya utk takluk oleh persoalan hidup. Iman adalah senjata orang percaya, mengapa kita tidak menggunakannya? Makna iman bukan hanya terbatasi pada tata ibadah dan ritual agama saja, tetapi iman adalah percaya bahwa sesuatu itu ada, bahkan sebelum ia ada. Sebab iman adalah dasar dari segala sesuatu yg kita harapkan (Ibr. 11:1). Butuh kerjasama antara kita dan Tuhan. Bagian kita adalah percaya sedangkan bagian Tuhan adalah melakukan perkara-perkara yg ajaib. Dalam Mrk 11:24, Tuhan Yesus bersabda, “Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diebrikan kepadamu,” itulah iman!

KATA-KATA BIJAK :

Iman adalah senjata AMPUH bagi orang percaya.  Mengapa Anda tidak memakainya?

***

BERBUAH SAMPAI TUA

Orang yang benar akan bertumbuh seperti pohon kurma, dan akan tumbuh SUBUR seperti pohon aras di Libanon.
Mereka yang telah ditanam di rumah Tuhan, akan berbunga-bunga di seluruh halaman Allah kami!
Pada masa rambutnya sudah putih pun mereka masih akan berbuah-buah dan jadi GEMUK dan segar wajahnya,
untuk memasyurkan bahwa YHWH ITU BENAR; bahwa Dia adalah  gunung batuku dan tidak ada KECURANGAN didalam-Nya. (Mzm 92:13-16)

Las Vegas, Oktober 1996, Hotel Caesar’s Palace disesaki ribuan penonton yg ingin menjadi saksi sejarah lahirnya juara dunia tinju kelas berat tertua sepanjang masa.  Di luar arena, jutaan orang di seluruh penjuru dunia menyaksikan pertandingan yg sama lewat tayangan siaran langsung di televisi.  Bagaimana mungkin, George Foreman yg sudah berusia 46 tahun, seorang petinju dari era 70-an bisa menjadi juara dunia tinju dg mengalahkan Michael Moorer yg usianya 18 tahun lebih muda?  Ketika diwawancarai wartawan, Foreman berkata akan kembali bertinju pd usia 65 tahun, dan kembali menjadi juara dunia tertua.

Tahukah Anda bahwa Kol. Sanders memulai usaha ayam gorengnya ketika berusia 80 tahun?  Hari ini siapa yg tidak tahu Kentucky Fried Chicken (KFC),  restoran cepat saji ayam goreng no. 1 di dunia?  Juni 1994, Roger Milla, berhasil mencatatkan namanya sbg pemain sepakbola tertua yg bisa memb uat gol di Piala Dunia di usia 42 tahun!  Padahal rentang usia emas pemain sepak bola adl pd usia 20-30 tahun.

Pepatah bijak berkata, “LIFE BEGINS AT FORTY!” atau hidup dimulai di usia 40 tahun.  Menjadi tua hanyalah proses hidup dan sama sekali tidak menghalangi sso utk berkarya, jk ia mau.  Mzm 92:15 berkata bhw  pd masa tua pun sso masih bisa berbuah, bahkan menjadi gemuk dan segar.  Kata “berbuah” di sini bisa diterjemahkan masih produktif, masih bisa memberi manfaat bagi lingkungan, tanpa khawatir akan menjadi beban.

Siapa bilang usia tua akan menghentikan sso utk berkarya?  Mungkin hanya berganti peran saja, dari pelaku di lapangan menjd penasihat atau orang di balik layar.  Demikian halnya dlm dunia pelayanan.  Tidak ada istilah “pensiun dr pelayanan”, hanya bertukar peran saja.  Bila tadinya banyak berkutat dlm pelayanan mimbar yg membutuhkan byk tenaga, mungkin sekarang menajdi seorang pendoa.  Seorang pendoa bisa memberi kontribusi luar biasa dan dipakai  Tuhan shg banyak hal-hal besar yg terjadi.  Atau utk menyampaikan isi hati Tuhan krn dlm banyak kesaksian, Tuhan menyampaikan visiNya kepada pendoa syafaat yg sejati.  Atau menjd penasihat atau konselor krn sudah pasti orang tua sudah banyak makan asam garam dunia ini.

Ketika Musa mati, ia berumur 120 tahun, matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang (Ul 34:5-7).  Masa tua tidak membuat Musa BERHENTI  dari tugas pelayanannya.  Ia FOKUS mmempersiapkan Yousua sbg pemimpin Israel berikutnya, pengganti dirinya.  Setua apa pun sso, ia tetap memiliki tanggung jawab  mempersiapkan generasi di bawahnya (Mzm 71:18).  Caranya dg menurunkan ilmu yg dia punyai juga mengimpartasi hikmat kpd para penerus tongkat estafet dlm Kerajaan Sorga.   Teruslah berbuah di usia tua hingga garis akhir!

KATA-KATA BIJAK :

Umur tidak menjadi penghalang utk berkarya, yg penting adl tekad & keseriusan.

***

ORANG KECIL , PRESTASI BESAR

Pada waktu itu berkatalah Yesus demikian, “Ya Bapa, Tuhan langit dan bumi! Aku memuji Engkau sebab Engkau menyembunyikan perkara ini dari orang bijak dan pandai, dan menyatakannya  kepada anak kecil. (Mat 11:25)

                                                                                                                                                                                                       Mungkin tak seorang pun pernah menyangka bhw orang dg kelainan bawaan lahir ternyata  bis amenjadi atlet   terkenal.  Mahmud Abdul rauf adalah seorang pemain basket NBA, penyandang “tics”, yaiut KEHILANGAN  KONTROL atas organ tubuh seperti tangan, bahu dan mata.  Tangannya kerap bergerak sendiri  tanma mampu dia kendalikan, bahux suka naik sendiri berkali-kali, sedangkan matanya terus berkedip tnpa henti.  Tak jarang, dia melakukan sebuah aktivitas yg sama sampai berulang-ulang, tanpa bisa ia hentikan.  Dalam sehari Rauf bisa mengulangi melempar bola ke dalm keranjang sampai SEPULUH RIBU KALI.  Sebenarnya Rauf sangat tersiksa dg kondisinya itu.  Ia kadang ingin berhenti, tetapi sangat sulit.  Namun tanpa disadari ,  dengan kelakuan ganjilnya itu , Rauf sebenarnya sedang “BERLATIH”  dan tengah mempersiapakan diri menjadi salah seorang penembak bola terbaik dalam sejarah  NBA.  Statistik mencatat, dlm semua lemparan bola yg dia lakukan , 93% diantaranya masuk dan menghasilkan poin.  BERKAT kelainannya itu, Rauf kini TERCATAT sbg pahlawan olahraga Amerika.

Alkitab menuliskan, Tuhan sering memakai orang-orang “kecil”  yg punya banyak kekurangan  utk menjadi tokoh-tokoh terkemuka di eranya.  Debora, seorang wanita dipakai Tuhan menjadi hakim atas orang Israel utk memimpin bangsa itu mengalahkan Sisera, Panglima tentara Kanaan yg menindas Isrel (Hak 4:4-16).  Tuhan juga bisa memakai Ehud , seorang yang Kidal utk menjadi penyelamat Israel guna menundukkan bangsa Moab dan membuat negeri itu aman hingga 80 tahun lamanya (Hak 3:15-30).  Daud, seorang muda yg kemerah-merahan Tuhan pakai utk MENGALAHKAN Goliat, seorang raksasa.  Daud yg masih remaja itu membunuh Goliat cuma  dg memake pengumban & batu kecil dari sungai (1 Sam 17:40-50).

KATA-KATA BIJAK  :
Menjadi seorang pelayan Tuhan BUKAN soal “saya bisa”, tetapi soal “saya mau.”

Source : MANNA SORGAWI
Selasa 21 Feb 2012
Kamis  09 Feb 2012
Selasa 28 Feb 2012
Minggu 26 Feb 2012

Rabu 29 Feb 2012

Cara Mudah Daftar Paypal Indonesia

Bagi teman-teman khususnya pengguna jasa pembayaran online, mungkin tulisan tentang langkah mudah daftar paypal Indonesia kali ini dapat bermanfaat untuk menjadi tuntunan bagaimana sih yang katanya ingin daftar paypal itu sulit dan ribet, namun semoga setelah membaca artikel tentang bagaimana mendaftar akun paypal nantinya akan menjadi mudah dan gampang. Baiklah silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
Adapun langkah dan cara Daftar PayPal gratis dapat dilihat berikut:
1. 1. Masuk ke sini situs ini daftar paypal gratis.
2. Pilih Bahasa Idonesia Lalu klik Daftar Sekarang atau Sign Up Today! seperti gambar dibawah:
paypal1a Cara Daftar PayPal
3. Lalu pada pilihan Baca lebih lanjut

LAKUKANLAH dari Awal sampai Selesai !!!

Ingatlah ABC Anda

Hindari sumber-sumber negatif, orang, tempat, benda, dan kebiasaan.
Percaya kepada diri Anda sendiri.
Pertimbangkan hal-hal dari setiap sudut.
Jangan menyerah & tidak menyerah
Nikmati hidup hari ini, kemarin telah pergi, dan besok mungkin tidak akan pernah datang.
Keluarga dan  teman adalah harta yang tersembunyi, cari mereka & nikmati kekayaan mereka.
Berikan lebih dari yang Anda telah rencanakan untuk memberi.
Pegang mimpimu.
Abaikan mereka yang mencoba untuk mencegah Anda.
Lakukan saja!
Terus berusaha tidak peduli sulit tampaknya, itu akan lebih mudah.
Mencintai diri sendiri pertama dan paling.
Buatlah itu TERJADI.
Jangan pernah berbohong, menipu, atau mencuri, selalu menyerang kesepakatan yang adil.
Buka mata dan melihat segala sesuatu sebagaimana adanya.
Praktek membuat sempurna.
Pehenti tidak pernah menang, & pemenang tidak pernah berhenti.
Baca, belajar, dan pelajari  tentang segala sesuatu yang penting dalam hidup Anda.
Stop menunda-nunda.
Kendalikan takdir Anda sendiri.
Memahami diri sendiri agar lebih bagus memahami orang lain.
Bayangkan itu.
Maukan itu lebih dari apa pun.
Unggul pada melakukan yang terbaik.
Anda mampu melakukan apa pun yang ditetapkan untuk dilakukan.
Nol dalam TUJUAN Anda dan BURULAH !

***

KITA WAJIB BELAJAR

oneyearbibleblog.com

oneyearbibleblog.com

Kita butuh belajar. Kita butuh proses. Kita butuh waktu. Kita butuh kerja-keras. Kita butuh makan. Kita butuh banyak hal, yg bisa pelajari dari pengalaman orang lain. Itulah sebabnya Alkitab Firman Tuhan yg hidup ditulis oleh para nabi utk manusia belajar dari pengalaman orang lain, supaya tahu celah lika-liku bisnis, romantika, perang, damai, warisan, organisasi, alam semesta, nama-nama Tuhan, nama-nama tuhan palsu. Jadi bacalah Alkitab Yudaisme & Kristen SETIAP HARI , supaya engkau hidup didalam kekayaan pengalaman orang lain dan Tuhan pula.

Amsal 30 : 18 & 19 bacalah dulu !!!

30:18 Ketiga perkara ini terlalu ajaib kepadaku, bahkan, empat perkara yang tiada kuketahui.
30:19 Yaitu jalan burung rajawali di udara dan jalan ular di atas batu gunung dan jalan kapal di tengah-tengah laut dan jalan seorang laki-laki dengan anak dara.

Dari Firman Tuhan YHWH diatas , kita bisa belajar dari binatang, benda mati, dll.

1. Belajar dari burung Rajawali.
Burung Rajawali adalah lambang negara Super Power Amerika Serikat. Mereka sudah meriset akan hebatnya burung elang raja ini. Yaitu: jika ada badai, dia makin naik , bukan turun. Jadi kita wajib menjiplak teladan elang raja ini. Burung Rajawali alias burung elang Raja adalah binatang yg banyak dipakai sbg lambang negara. Diantaranya : Indonesia, Jerman, Mesir, Meksiko, AS. Jadi lambang negara itu sangat membantu orang-orang , agar makin kena masalah , malah makin naik, BUKAN malah makin kabur kayak orang dikejar anjing !!!

2. Belajar dari ular diatas batu gunung.
Ular yg berjalan diatas batu , adalah sebagai bentuk dia itu makin erat dg si batu. Ular tsb menjadi KUAT berselancar , karena diatas batu-batu sebagai ombaknya. Begitu pun manusia akan makin kuat jika berselanjar diatas Firman Tuhan , sebab Firman Tuhan keluar dari mulut Tuhan YHWH yg disembah oleh seluruh umat dunia. Siapa yg tak kenal nama-Nya, carilah di Google, Yahoo, Bing, dll.

3. Belajar kapal laut di tengah laut.
Kapal laut adalah perahu yg besar, yg makin ke tengah laut, makin kecil sekali kelihatan oleh siapa pun baik itu hewan, maupun manusia. Itu sebagai pelajaran utk kita agar kita selalu bertambah kecil, kalau kita bertambah terkenal, kaya, besar, sukses , menang. Seperti kata rasul Santo Yohanes didalam Alkitab di Yohanes pasal 3, bahwa Kristus wajib makin besar, tapi aku wajib bertambah kecil.

4. Belajar dari orang pacaran.
Orang pacaran itu orang yg asyik-masyuk dg pacarnya. Mau ada krisis moneter, gempa bumi, tsunami, perang dunia, perang suku, perjanjian damai, pembubaran PKI, ya tetap saja asyik pacaran dg pacarnya!!! Tidak terganggu oleh bisingnya Kereta Api yg lewat, bisingnya peluru perang, bisingnya mobil balap, bisingnya Kereta Kuda di tempat perlombaan, dll. Jadi kalau kita bersama Tuhan YHWH , kita wajib seperti orang pacaran dg kekasih kita. Tuhan YHWH adalah kekasih kita yg Pertama dan Utama. Jadi Dia WAJIB diutamakan dari segalanya dan pertama sebelum kita punya pacar manusia dari bumi.   Contohnya:  kalau hari Minggu itu waktu utk pergi ke Gereja, maka kita pergi ke Gereja , karena kita bertemu pacar kita yaitu Tuhan YHWH semesta alam.  Jadi walaupun kita sedang ditengah jalan memakai sendal jepit, dan jadwal terakhir Gereja jam 8 malam , ya kita pergi ke sana , walaupun cuma bersendal jepit, krn kita ingin bertemu kekasih kita!!!  Apa pun alasannya kita tetap pergi, walaupun bersendal jepit, bercelana pendek, gempa bumi, tsunami, kita tetap pergi, tapi kalo tsunami sudah reda tentunya. Itu namanya cinta BANGET kpd pacar kita, ya kan ?

By: Petrus anak Yohanes.

Bermula Dari MYSPACE !!!

RINGKASAN :

Yap, Adele adl sebagian dari mereka yg tenar berkat MySpace. Di tahun 2005-2006 dirinya merekam 3 lagu utk sebuah proyek & memberikanx pd temanx. Lagu tsb diunggah oleh temanx & nggak DISANGKA didengar banyak orang , hingga sampai ke label rekaman XL.

Adele sangat nggak percaya, kala itu dia cuma tahu label rekaman Virgin. Tapi akhirx dia mengajak temanx utk menemanix bertemu dg pihak label & resmi bekerjasama di bulan September 2006. Bareng label rekaman tsb Adele sukses merilis 2 album, 19(2008) dan 21(2011). 2 album tsb merangkum single2nya yg mendunia spt : Choosing Pavement, Rolling In The Top, hingga Someone Like You.

SUKSES PECAHKAN REKOR

Bulan Juni, album tsb sukses terjual 2,5 JUTA kopi dan 992.000 digital kopi di AS.

Catatan tsb mengganjarx dg gelar penjualan album terbaik di awal th 2011. Single pertamax, Rollin In The Deep, juga jadi no. satu di 8 negara.

Begitu juga di Inggris Raya! Album tsb menduduki posisi teratas. Sukses terjual sebanyak 208.000 kopi di minggu I, menjadikan album 21 sbg penjualan terbesar di Januari selama 5 tahun terakhir.

Baca selengkapx di Majalah Hai 28 Nov-4 Des’11/xxxv/48/2011 hal. 47 by Atha.

FILOSOFI2

Di balik kegagalan pasti ada pelajaran BERHARGA. Jadi WAJIB coba dan coba lagi. JANGAN PERNAH TAKUT DENGAN KEGAGALAN. Dulu aku spt itu, takut gagal. Akhirx tdk pernah mau mencoba sst yg baru. Mencoba tantangan baru. Aku yakin mencoba adalah HAL YG TERBAIK yg wajib kita lakukan dlm menjalani hidup.
Hidup TIDAK selalu di atas atau di bawah. Kalau di atas terus GALI kemampuan, jangan cepat puas. Kalau di bawah, jangan putus asa.
Sylvia Fully Rahaesitu, Miss Celebrity 2010.

Tahu saja tdk cukup, kita wajib praktek.
Mau saja tdk cukup, kita wajib melakukan.
Sukses berarti MELAKUKAN sst secara tulus & sepenuh hati.
Bruce Lee, raja Kungfu


Saya dengar & saya lupa.
Saya melihat & saya ingat.
Saya melakukan & saya mengerti
.
Kong hu cu

HATI-HATI dg air yg Anda pake utk menyiram mimpi. Siram dg kecemasan & rasa takut & Anda akan memetik rumput liar yg mencekik impian Anda. Siram dg optimisme & solusi & Anda akan mengolah sukses. Selalu cari cara utk mengubah masalah menjadi kesempatan utk sukses. Selalu cari cara2 utk MEMUPUK impian Anda.

Utk menggenggam Anda pertama2 wajib BUKA tangan. Lepaskan
Lao Tzu

Jarak menguji ketahanan kuda, waktu membongkar watak orang.
Pepatah China

Sumber : Tabloid Aura No. 01/ TH. XVI / Jan 2012.

***