KITA WAJIB BELAJAR

oneyearbibleblog.com

oneyearbibleblog.com

Kita butuh belajar. Kita butuh proses. Kita butuh waktu. Kita butuh kerja-keras. Kita butuh makan. Kita butuh banyak hal, yg bisa pelajari dari pengalaman orang lain. Itulah sebabnya Alkitab Firman Tuhan yg hidup ditulis oleh para nabi utk manusia belajar dari pengalaman orang lain, supaya tahu celah lika-liku bisnis, romantika, perang, damai, warisan, organisasi, alam semesta, nama-nama Tuhan, nama-nama tuhan palsu. Jadi bacalah Alkitab Yudaisme & Kristen SETIAP HARI , supaya engkau hidup didalam kekayaan pengalaman orang lain dan Tuhan pula.

Amsal 30 : 18 & 19 bacalah dulu !!!

30:18 Ketiga perkara ini terlalu ajaib kepadaku, bahkan, empat perkara yang tiada kuketahui.
30:19 Yaitu jalan burung rajawali di udara dan jalan ular di atas batu gunung dan jalan kapal di tengah-tengah laut dan jalan seorang laki-laki dengan anak dara.

Dari Firman Tuhan YHWH diatas , kita bisa belajar dari binatang, benda mati, dll.

1. Belajar dari burung Rajawali.
Burung Rajawali adalah lambang negara Super Power Amerika Serikat. Mereka sudah meriset akan hebatnya burung elang raja ini. Yaitu: jika ada badai, dia makin naik , bukan turun. Jadi kita wajib menjiplak teladan elang raja ini. Burung Rajawali alias burung elang Raja adalah binatang yg banyak dipakai sbg lambang negara. Diantaranya : Indonesia, Jerman, Mesir, Meksiko, AS. Jadi lambang negara itu sangat membantu orang-orang , agar makin kena masalah , malah makin naik, BUKAN malah makin kabur kayak orang dikejar anjing !!!

2. Belajar dari ular diatas batu gunung.
Ular yg berjalan diatas batu , adalah sebagai bentuk dia itu makin erat dg si batu. Ular tsb menjadi KUAT berselancar , karena diatas batu-batu sebagai ombaknya. Begitu pun manusia akan makin kuat jika berselanjar diatas Firman Tuhan , sebab Firman Tuhan keluar dari mulut Tuhan YHWH yg disembah oleh seluruh umat dunia. Siapa yg tak kenal nama-Nya, carilah di Google, Yahoo, Bing, dll.

3. Belajar kapal laut di tengah laut.
Kapal laut adalah perahu yg besar, yg makin ke tengah laut, makin kecil sekali kelihatan oleh siapa pun baik itu hewan, maupun manusia. Itu sebagai pelajaran utk kita agar kita selalu bertambah kecil, kalau kita bertambah terkenal, kaya, besar, sukses , menang. Seperti kata rasul Santo Yohanes didalam Alkitab di Yohanes pasal 3, bahwa Kristus wajib makin besar, tapi aku wajib bertambah kecil.

4. Belajar dari orang pacaran.
Orang pacaran itu orang yg asyik-masyuk dg pacarnya. Mau ada krisis moneter, gempa bumi, tsunami, perang dunia, perang suku, perjanjian damai, pembubaran PKI, ya tetap saja asyik pacaran dg pacarnya!!! Tidak terganggu oleh bisingnya Kereta Api yg lewat, bisingnya peluru perang, bisingnya mobil balap, bisingnya Kereta Kuda di tempat perlombaan, dll. Jadi kalau kita bersama Tuhan YHWH , kita wajib seperti orang pacaran dg kekasih kita. Tuhan YHWH adalah kekasih kita yg Pertama dan Utama. Jadi Dia WAJIB diutamakan dari segalanya dan pertama sebelum kita punya pacar manusia dari bumi.   Contohnya:  kalau hari Minggu itu waktu utk pergi ke Gereja, maka kita pergi ke Gereja , karena kita bertemu pacar kita yaitu Tuhan YHWH semesta alam.  Jadi walaupun kita sedang ditengah jalan memakai sendal jepit, dan jadwal terakhir Gereja jam 8 malam , ya kita pergi ke sana , walaupun cuma bersendal jepit, krn kita ingin bertemu kekasih kita!!!  Apa pun alasannya kita tetap pergi, walaupun bersendal jepit, bercelana pendek, gempa bumi, tsunami, kita tetap pergi, tapi kalo tsunami sudah reda tentunya. Itu namanya cinta BANGET kpd pacar kita, ya kan ?

By: Petrus anak Yohanes.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s