Belajar dari Anggun

misterlifes.blogspot.com

misterlifes.blogspot.com

RINGKASAN :

“Saat lagi bete, aku k Paris jalan-jalan.  Tiba2 ketemu orang yg nagasih tahu ini-itu, sampai aku ketemu tim kerjaku.  Dua tahun kemudian keluar albumku, Snow on the Sahara.”   Album ini mengantar dia mendobrak dunia musik internasional.

“Yg aku lihat & aku tahu d Indonesia pasti berbeda dg yg aku lihat d tempat baru.  Satu yg aku ambil sbg pegangan, aku adl penyanyi & pencipta lagu, aku profesioanal.  Aku harus belajar,”  tambah Anggun.

Selama berproses di negeri orang, Anggun melakukan semuax sendiri.  Ia memasak & bepergian sendiri ke mana pun tujuanx & belajar memahami bhs Prancis krn sebelumx SAMA SEKALI tak menguasai bahasa itu.  Sebuah usaha & kerja keras, terlebih di Tanah Air, Anggun termasuk kategori artis besar.

“Kalau enggak py motivasi, enggak datanga dari diri sendiri, siapa lagi  ?  Orang lain bisa memberi semangat, tapi kalau tak ada motivasi diri hanya masuk telinga kiri, keluar telinga kanan.”

Sukses dg Snow ong the Sahara, Anggun TAK TERBENDUNG.  Selain tampil di panggung musik besar & televisi, ia dinominasikan utk French Music Awards dan tampil di World Music Awards di Monako.  Ia antara lain mendpt Medal of Arts & Culture dr Kementerian Kebudayaan Prancis.

November nanti, Anggun tampil sbg salah satu pembicara di pertemuan besar yg digelar di China.  Ia akan berbicara di depan forum ttg upaya dunia memerangi kelaparan.

Ajakan memerangi kelaparan juga disisipkan di album terbaru Anggun, Echoes, yg dirilis pad 12 Mei lalu.  Meski belum satu bulan dirilis, Echoes sudah terjual 10.000 keping .   Atas prestasix ini, Anggun mendpt penghargaan platinum dr Sony Music Indonesia.

Di album barunya, Anggun yg menulis semua lirik lagunya yg berjumlah 17 berkisah ttg byk hal & tidak melulu ttg cinta.  “Awalx memang cinta menjd motivasi awal & tujuan.   Tapi dlm perjalananx, ada byk hal yg terjadi, spt kesedihan & kematian.  Aku bicara ttg kematian bapakku di lagu “Eternal”  & orang-orang kaya yg sedih krn uang tdk bisa membeli kebahagian di “Buy Me Happines,” kata Anggun.

Bulan Oktober mendatang , album Echoes VERSI  Inggris & Perancis baru akan diluncurkan.  Setelah itu, November 2011, Anggun akan menggelar konser di Indonesia.

Perjalanan panjang Anggun di dunia musik Internasional adl contoh bhw CITA-CITA haruslah dikejar & diupayakan dg keras.   Tak boleh ada kata menyerah & patah.  Bahkan , setelah sukses digenggam, kreativitas tak boleh berhenti.  Semangat memberi yg TERBAIK & menjadi sosok bermanfaat bg org byk adl hal yg hrs TERUS dilakukan.

Selanjutx bisa dilihat di kompas e paper.

Source : Kompas Selassa 07 Juni 2011 hal 39.

—///—

  Belajar dari Anggun

Tinggalkan Balasan

