Meninggalkan Anjing Di Rumah !!!

 

 

Meninggalkan Anjing di Rumah

Topik : –

Nats : Melainkan kamu kenakanlah Yesus Kristus Tuhan, dan jangan Merawat tubuhmu untuk MEMUASKAN hawa nafsunya. (Roma 13:14)

Bacaan : Roma 7:15-25

 

Suatu kali seorang pemburu membeli anjing untuk membantunya berburu burung pegar. Namun ia mendapati bahwa anjing itu hanya suka mengejar kelinci. Jadi, bukannya mengejar burung pegar, pemburu itu menghabiskan waktunya untuk melakukan apa yang diinginkan anjingnya. Akhirnya, pemburu itu memutuskan untuk meninggalkan anjing itu di rumah.

Kisah ini mengingatkan saya akan ucapan Rasul Paulus dalam Roma 7. Ia menulis, “Karena BUKAN apa yang aku gemar, yang aku perbuat, melainkan apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat.”(ayat 15). Paulus berbicara tentang konflik antara sifat lama yang berdosa dan sifat baru yang diterimanya saat dilahirkan kembali. Jika kita tidak mengatasi godaan dengan serius, kita akan menjadi seperti pemburu tersebut. Kita akan mendapati diri melakukan apa yang tidak ingin kita lakukan dan tidak melakukan apa yang kita tahu harus kita lakukan.

Pemburu itu mengatasi masalahnya dengan mengambil tindakan tegas. Ia memperlengkapi diri untuk berburu burung pegar dan pergi tanpa anjing yang mengganggunya. Itulah yang harus kita lakukan dalam kehidupan rohani. Ketika kita mempersiapkan diri bagi kehidupan setiap hari, marilah kita putuskan untuk mentaati perintah, “Kamu kenakanlah Yesus Kristus Tuhan, dan jangan Merawat tubuhmu untuk MEMUASKAN hawa nafsunya.” (Roma 13:14).

Jika kita berserah pada Kristus, bersandar pada kekuatan-Nya, dan mengutamakan Dia, kita akan mampu menolak dorongan-dorongan jahat yang timbul dari dalam diri kita. Itulah cara “meninggalkan anjing di rumah” [RWD]

 

magazindo.com

Source: http://alkitab.sabda.org/illustration.php?id=2062

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s